Islam pembela yang lemah

by

Allah SWT menjelaskan dalam surat terdahulu tentang orang yang mendustakan agama dengan empat macam sifat, yaitu al-bukhl (bakhil), tidak mau melakukan shalat, riya, dan tidak mau memberikan pertolongan, maka dalam surat Al-Kautsar Allah SWT menyebutkan sifat-sifat yang dikaruniakan kepada Rasulullah SAW. berupa kebaikan dan keberkahan. Disebutkan bahwa beliau diberi Al-Kautsar, yang berarti kebaikan yang banyak, dorongan untuk melakukan shalat dan membiasakan-nya, ikhlas dalam melakukannya dan bersedekah kepada kaum fuqara. Memang sudah begitu adanya, orang yang paling cepat memenuhi dakwah Rasul adalah para dhu‘afa.

Itu disebabkan, di antaranya, karena mereka tidak memiliki harta sehingga tidak perlu takut hartanya akan tersia-siakan di jalan dakwah. Orang-orang dhu‘afa juga tidak memiliki pangkat atau kedudukan yang menyebabkan mereka takut akan kehilangan pangkat atau kedudukannya di hadapan kedudukan yang dikaruniakan oleh Shahib Al-Da‘wah. Kebersamaan para dhu‘afa itu memang tidak disenangi oleh para tuan dan pembesar.

Sehingga, ketika kelak mereka masuk ke dalam agama Allah SWT, mereka masuk dalam keadaan benci. Karena itu seringkali terjadi perdebatan antara mereka dan para rasul. Mereka berusaha untuk melenyapkan dan mengganggu pengikut-pengikut Rasul. Namun Allah SWT menolong rasul-Rasul-Nya, memperkuat dan memperkokoh mereka.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: