Krisis ekonomi global perspektif islam

by

Pada hari ini, seluruh dunia telah diliputi oleh krisis finansial. Krisis ekonomi global, seluruh negara-negara di dunia, baik itu negara maju maupun negara berkembang telah terjebak dalam kesulitan yang sangat rumit. Beberapa negara yang sebelumnya menikmati kondisi ekonomi yang kuat, sebegitu rupa mereka yakin akan dapat mengatur dunia disebabkan mereka mempunyai teknologi yang sangat canggih (dalam hal ilmu pengetahuan, pangan, senjata, obat-obatan) dan negara-negara yang lain selamanya memiliki ketergantungan dengan mereka karena eksistensi mereka, terlihat hancur di depan mata mereka sendiri.

Faktanya dari masalah tersebut adalah bahwa ekonomi mereka ditopang oleh kebijakan yang sangat rapuh yang menyebabkannya collaps terkena dampak dari krisis ekonomi global. Firman Allah Taala dalam Al-Qur’an Karim :“Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah SWT melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan (rezeki itu). Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah SWT) bagi kaum yang beriman. ( Al-ayah)

Hal pertama yang harus kita perhatikan terhadap apapun dampak krisis global ini adalah Allah SWT  itu bersifat ar-Razzaq yaitu yang Maha Menyediakan rezeki. Dialah yang menyebabkan harta kekayaan bertambah atau berkurang. Seorang mukmin sejati tidak akan pernah merasa bermasalah terhadap naik dan turunnya harta kekayaan, karena pada kenyataannya hal itu adalah untuk kemajuan keimanannya ketika Tuhan memanifestasikan sifat-Nya dengan karunia-Nya.

Pada hari ini, seluruh dunia telah diliputi oleh krisis financial. Seluruh negara-negara di dunia, baik itu negara maju maupun negara berkembang telah terjebak dalam kesulitan yang sangat rumit.Beberapa negara yang sebelumnya menikmati kondisi ekonomi yang kuat, sebegitu rupa mereka yakin akan dapat mengatur dunia disebabkan mereka mempunyai teknologi yang sangat canggih (dalam hal ilmu pengetahuan, pangan, senjata, obat-obatan) dan negara-negara yang lain selamanya memiliki ketergantungan dengan mereka karena eksistensi mereka, terlihat hancur di depan mata mereka sendiri.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: