Tawazun dalam berjuang

by

Al-Waznu’ adalah rangkaian huruf yang membentuk makna penyeimbangan, pelurusan (penyesuaian) dan kesungguhan (istiqomah). Sementara kata ‘Tawazun’ bermakna memberi sesuatu akan haknya, tanpa ada penambahan dan pengurangan. Hal itu bisa tumbuh dari buah pengetahuan terhadap hakikat segala sesuatu sebagaimana mestinya dan pengetahuan terhadap batasan-batasan, tujuan-tujuan serta segi manfaatnya. Ikhwati fillah, jalan da’wah ini masih panjang dan sangat panjang, sepanjang usia dari zaman itu sendiri. Untuk bisa menjalaninya dengan baik dibutuhkan sikap tawazun dalam berjuang.

Bagi para mas’ulin dan pimpinan di semua level da’wah ini, refleksi sikap tawazun ditunjukkan dalam bentuk kemampuan memenej dan mengarahkan ‘perahu da’wah’ ini, sedemikian sehingga seluruh yang ada didalamnya bisa berfungsi dan berkontribusi optimal bagi perjuangan, menuju ridho Allah SWT. Tidak ada penghuni kapal yang disfunction apalagi malfunction. Dan dari semua arah kebijakan maupun program yang dibuat, selalu fokus pada dua pekerjaan besar yaitu SDM (Human resources) dan kemudian mendorong munculnya Karya (product) apa yang bisa dihasilkan oleh SDM tersebut untuk ‘melayani’ (berkhidmat) pada umat. Dan tentu saja, semuanya dikelola secara sinergis dengan semangat ta’awun antar sector.

Adapun di level anggota, sikap tawazun direfleksikan dalam bentuk motivasi hidup yang besar, vitalitas dan semangat, agresif dan aktif, optimis dan mempunyai cita-cita dalam hidupnya.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: