Menyikapi ketetapan Allah SWT

by

Dalam Al-Qur’an Allah SWT telah befirman ” Katakanlah, sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah SWT bagi kami, dan hanyalah kepada Allah SWT orang-orang yang beriman harus bertawakal. Katakanlah : Tidak ada yang kamu tunggu-tunggu bagi kami, kecuali salah satu dari dua kebaikan. (Q.S. At Taubah: 51-52)

Kesiapan menghadapi semua ketetapan Allah SWT tidak akan pernah ada tanpa diawali dengan keyakinan yang parnipura kepada Allah SWT. Keyakinan yang tidak hanya menyakini keberadaan Allah SWT sebagai Rabb. Tetapi juga meliputi keyakinan bahwa Allah lah yang Maha Pencipta segalanya, Allah lah yang Maha Memiliki segalanya. Allah lah yang menjadi Raja atas segalanya, dan hanya Allah lah pemilik sifat dan nama-nama mulia yang mencerminkan keMaha Kuasaannya.

Dari sini akan tertanam keyakinan bahwa, apapun yang menimpa diri manusia tidak akan pernah terjadi kecuali atas izin-Nya. Imam Al-Ghazali dalam bukunya Perbarui hidupmu menuliskan, “sesungguhnya kecenderungan untuk menerima ketetapan Allah SWT akan dapat menumbuhkan keberanian menghadapi hari esok, dan menghiasi kejadian-kejadian itu dengan pulasan yang menyukakan orang yang membencinya, serta menjadikan seseorang menghadapi kerugian jiwa dan harta dengan tersenyum”. Sungguh menyejukkan pesan ini, semoga kita ridho dan ikhlas atas ketetapan Allah SWT dan semoga itu yang terbaik buat kita.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: