Islam satu-satunya agama samawi

by

Jika kita merujuk kepada pengertian agama samawi, maka kita dapati pengertian harfiahnya adalah agama langit atau agama wahyu. Maka berdasarkan pengertian ini tentu tidak hanya agama yang disebutkan dimuka yang mengklaim sebagai agama wahyu, agama hindu, budha pun mengklaim bahwa agama mereka berdasarkan wahyu. Namun secara istilah , jika pengertian itu dibawa kepada ilah (Tuhan) yang disembah dan nisbat kepada millah ibrahim atau dengan kata lain bahwa agama wahyu itu diturunkan dari satu Tuhan yang sama seperti yang diturunkan kepada Nabi ibrahim dengan misinya, maka benar adanya pernyataan bahwa agama samawi itu ada tiga.

Sebagai muslim, tentunya perlu hati-hati terhadap pernyataan tersebut (yang mengatakan bahwa agama samawi itu ada tiga), sebab hanya islam lah satu-satunya agama samawi dari dahulu hingga akhir zaman, sehingga pertanyaannya adalah benarkah Yahudi dan Nasrani itu agama samawi ? jika kita membaca Al-Qur’an Al-karim, tentu pernyataan itu adalah bathil apalagi menisbatkan kepada Millah Ibrahim (Agama Ibrahim). Karena Allah SWT telah membantah perkataan itu dalam surah Ali imran ayat 67 “Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (muslim) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.”

Surah ini saja sebenarnya sudah cukup untuk membantah bahwa yahudi atau pun nasrani tidaklah mengikuti millah ibrahim. karena sesungguhnya millah ibrahim tidak lah menyekutukan Tuhan, dalam hal ini adalah menyekutukan Allah Azza wa Jalla, karena sesungguhnya yahudi dan nasrani adalah agama tradisi yang pagan (syirik) lalu menisbatkan kepada Rasul-Rasul Allah SWT (Musa-Daud-Isa Ibnu Maryam).

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: