Wanita dalam islam

by

Dalam islam posisi dan porsi wanita sangatlah jelas baik dalam Al-Qur’an maupun hadist yang merupakan acuan baku bagi umat islam. Banyak hadist- hadist secara jelas (eksplisit) menjelaskan bahwa wanita bertengger pada posisi yang sangat mulia dan terhormat. Seperti pada hadist nabi yang sangat populer menyatakan bahwa surga itu berada di bawah telapak kaki ibu, itu adalah ungkapan betapa mulianya seorang ibu itu di mata Allah SWT.

Bahkan dalam hadis lain dikatakan, ketika seorang pemuda bertanya kepada nabi ” wahai rosul siapakah yang berhak pertamakali saya hormati ” rosul menjawab “ibumu” lalu siapa lagi “ibumu” sampai pada jawaban yang ketiga “ibumu” dan yang terakhir kalinya “ayahmu”. Siapapun akan terharu biru tak terkecuali seorang ayah walupun di situ disebutkannya terakhir kali namun penghargaan yang mendalam terhadap perempuan adalah juga merupakan kebahagian kita semua. Sebuah pelajaran bagi kita kejadian yang terjadi ketika pada masa nabi.

Wanita adalah manusia yang mulia karena telah melahirkan dengan susah payah dan perjuangan sehingga samapai nyawa pun di pertaruhkan wajar saja rasulullah mengatakan bahwa ibu adalah manusia yang mulia surga berada di telapaknya.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: