Fadhilah sholat shubuh

by

Rasulullah bersabda dalam hadisnya yang mengatakan bahwa “Sesungguhnya sholat yang paling berat bagi orang munafik adalah sholat Isya dan sholat Shubuh. Sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya (berjamaah di masjid) sekalipun dengan merangkak.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Ini menggambarkan betapa istimewanya pahala sholat shubuh apalagi kalau berjamaah di masjid,sholat subuh merupakan salah satu sholat wajib 5 waktu yang paling sedikit rakaatnya yaitu dua rakaat. Namun, sholat yang waktunya dikerjakan pada permulaan hari tersebut memiliki keutamaan yang sangat besar. Di kala hari masih gelap dan udaranya yang dingin, sholat Subuh terasa berat bagi sebagian orang, terkadang pula rasa kantuk masih menghinggap sehingga tak ayal seseorang akan tertidur lagi dan melewati waktu subuh.

Sholat shubuh adalah sholat wajib yang dikerjakan di waktu menjelang terbit fajar hingga sebelum terbit matahari. Waktu sholat shubuh yang sempit itu membuat kita bisa mengukur standar keimanan, terutama dalam mengerjakan sholat wajib yang tepat waktu. Dan bila kita tahu betapa banyak keutamaan sholat shubuh, kita kan selalu bersemangat mengerjakannya. selain itu, di dalam adzan shubuh yang dikumandangkan juga terdapat seruan untuk mengerjakan sholat shubuh. Seruan itu adalah “ash shalatu khairun minan naum” yang artinya sholat itu lebih baik daripada tidur. Seruan ini adalah sekaligus peringatan, bahwa apabila seseorang meninggakan sholat shubuh maka ia akan merugi karena telah mengikuti setan. Biasanya, seseorang meninggalkan sholat shubuh karena ia lebih memilih untuk tidur. Tidur di waktu shubuh inilah yang merupakan ajakan syetan, semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan agar senantiasa mengerjakan ibadah kepada-Nya.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: