Bersyukur dalam kesempitan

by

Untuk menjadi orang bersyukur, setidaknya ada tiga syarat yang harus dipenuhi :

  • Pertama, mengetahui apa itu nikmat dan meyakini sepenuhnya bahwa nikmat tersebut adalah pemberian Allah SWT.
  • Kedua, bahagia dan gembira dengan nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita, dan
  • Ketiga adalah melakukan hal-hal yang disukai oleh pemberi nikmat, baik melalui lisan dengan ucapan ”Alhamdulillah” maupun melalui perbuatan-perbuatan yang disukai-Nya.

Selama kita hidup mungkin kita tidak sadar betapa karunia yang Allah SWT berikan kepada kita sangatlah besar. Orang berfikir bahwa nikmat itu hanya di berikan harta yang banyak, istri yang cantik, anak yang lucu-lucu, itu hanya bagian kecil yang Allah SWT berikan kepada kita. Sebagai hamba-Nya yang taat hendaklah semua yang di berikan kepada kita harus di syukuri sekecil apapun itu. Kita harus meneladani Rasulullah yang selalu bersyukur atas apa yang di berikan Allah SWT, dan juga kisah nabi ayub merupakan sebagai cerminan bagi kita suatu saat Allah SWT akan menguji dengan kesempitan rizqi, penyakit ataupun musibah yang tidak disangka-sangka.

Barang siapa yang sabar dan tawakal dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan memberikan lebih baik lagi baik di dunia maupun di akhirat kelak. Dalam firman Allah SWT tertulis, “Hanya sedikit di antara hamba-hamba-Ku yang mau bersyukur.” (QS Saba’ [34]: 13). Ini sebagai indikasi bahwa manusia hanya sedikit yang mensyukuri nikmat Allah SWT, padahal nikmatnya tada terkira apakah kita tidak malu kepada Allah SWT kalau kita tidak bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah Allah SWT berikan kepada kita sebagai ummat-Nya, mudah-mudahan semoga kita masuk kedalam golongan orang-orang yang bersyukur terhadap nikmat Allah SWT.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: