Kewajiban Beriman kepada Rasulullah

by

Beriman kepada rasulullah merupakan salah satu rukun iman, seorang muslim yang mengikrarkan syahadat berarti telah yakin bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah utusan Allah subhanahu wata’ala. Oleh karena itu dia harus mengetahui kewajibannya terhadap Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai konsekuensi persaksian bahwa beliau adalah utusan Allah SWT.

Allah subhanahu wata’ala berfirman, “Maka berimanlah kamu kepada Allah SWT dan Rasul-Nya dan kepada cahaya (Al-Qur’an) yang telah kami turunkan, dan Allah SWT maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. 64:). Mengetahui firman Allah SWT tadi sudah jelas bahwa Allah SWT memerintahkan kepada hambanya yang berimana agar beriman kepada rasulullah yang telah menjadikan kita sebagai umat islam, kalau tidak ada rasulullah mungkin kita termasuk orang-orang yang tidak mendapat syariat islam. Rasulullah sebagai manusia suci utusan Allah SWT mempunyai etika dan budi pekerti yang sangat luhur yang dapat di jadikan teladan bagi manusia yang beriman sebagai mana dalam firman Allah SWT.

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah SWT dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah SWT” (QS. 33:21). Oleh karena rasulullah mempunyai budi pekerti yang luhur maka dalam segala tindakan kita juga harus penuh etika dan menghormati beliau termasuk pada waktu kita menziarahi makam beliau. Rosulullah tidak suka suara keras sehingga Allah subhanahu wata’ala melarang kita mengeraskan suara di hadapan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, bahkan harus merendahkan suara dalam berbicara, dengan penuh adab, lembut, hormat dan pengagungan. Orang yang tidak perhatian terhadap hal ini dikhawatir kan amalnya akan gugur tanpa dia sadari. Ini dikarenakan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam adalah lain daripada yang lain, tidak seperti lazimnya manusia. Semoga kita termasuk orang yang meneladaninya.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: