kehebatan Shodaqoh

by

Dalam hadis Nabi Muhammad SAW, yang mengupas masalah shodaqoh diriwayatkan para sahabat juga tidak sedikit, ada beberapa banyak hadis yang bersumber dari Nabi Muhammad SAW sekalipun yang meriwayatkan banyak sahabat semuanya menyinggung pada pada persoalan sodaqoh. Ternyata persoalan sodaqoh betul betul menyiratkan betapa luar biasanya dampak yang ditimbulkannya, dari sekian banyak hadis Nabi yang dapat menjadi bahan renungan, seperti yang diriwayatkan oleh Abu Huroiroh, ia berkata bahwa Nabi Muhammad SAW, bersabda :
“ Tiada hari yang dilewati oleh semua hamba kecuali pada pagi harinya ada dua malaikat turun. Kemudian salah satu dari malaikat tersebut berkata, Ya Allah, berilah ganti kepada orang yang berinfak.  Sedangkan malaikat yang satunya lagi berucap, ‘ Ya Allah hilangkanlah harta orang yang tidak mau bersodaqoh ( bakhil ) ”.

Menurut Imam Ibnul Qoyyim rohmatullah, sesungguhnya shodaqoh memberikan pengaruh yang sangat luar biasa untuk menolak berbagai bencana sekalipun pelakunya orang kafir/pendosa, dholim, atau bahkan orang kafir. Allah SWT akan menghilangkan berbagai macam bencana dengan perantaraan shodaqoh itu.

Ada dua macam hukum- shodaqoh ;

1. Yang disodaqohkan harta yang baik dengan diperolehnya dengan cara yang baik.

2. Orang yang bersodaqoh hendaknya orang yang kaya, orang miskin tidak layak.

Shodaqoh yang di lakukan oleh orang kaya yang memperoleh harta dengan cara yang baik dan halal sungguh merupakan suatu pahala yang disisi Allah SWT adalah rahmat, Allah SWT berjanji dalam firmannya barang siapa yang mensyukuri nikmatku maka akan aku tambah dan barang siapa yang mengingkarinya sungguh siksaku sangat pedih, ini merupakan balasan dimana orang yang selalu menggunakan harta mereka ke jalan Allah SWT, pasti ada konsekwensi positifnya.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: