Pemaaf adalah bentuk dari jiwa besar seseorang

by

“Jadilah pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta jangan pedulikan orang-orang yang bodoh” (QS. Al Qur’an, 7:199).

Mereka yang tidak mengikuti ajaran mulia Al-Qur’an akan merasa sulit memaafkan orang lain. Sebab, mereka mudah marah terhadap kesalahan apa pun yang diperbuat. Padahal, Allah SWT telah menganjurkan orang beriman bahwa memaafkan adalah lebih baik. Ini sebagai suatu gambaran bahwa dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali permasalahan yang mengakibatkan permusuhan antar kampung, antar klub, antar partai bahkan antar agama sudah banyak terjadi padahal dari sekian banyak permusuhan solusi yang paling baik adalah adanya perdamaian, dan adanya perdamaian timbul karena satu sama lain saling memaafkan,sebagai manusia yang beragama tentunya maaf adalah bentuk dari jiwa besar seseorang, tetapi lebih besar lagi jika seseorang tersebut mempunyai sifat pemaaf.

Nabi juga seorang yang pemaaf walaupun selama berdakwah beliau di caci di maki, tapi beliau tetap memaafkan mereka, tapi terkadang dalam kehidupan sehari-hari kita menjumpai orang yang dengan seenaknya saja menempeleng orang padahal hanya permasalahan kecil yang dapat di selesaikan dengan cara saling memaafkan. Sungguh disayangkan sekali, ini ciri orang yang tidak mengamalkan Al-Qur’an, padahal kalau saja Allah SWT tidak maha pemaaf niscaya banyak sekali orang yang tidak terampuni dosanya dan akan celaka, pada siapa lagi memohon ampunan selain kepada Allah SWT. Allah SWT saja maha pemaaf, kenapa mahluknya tidak bisa memaafkan perbuatan orang lain, jelas kita sebagai muslim sejati pastilah kita harus menjadi seorang pemaaf dengan rendah hati niscaya hidup kita akan di berkahi Allah SWT.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: