Pentingnya Membaca Al-Qur’an dan Memahami Maknanya

by

Sesuai dengan hadis rosul, bahwa orang yang terbaik adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengamalkanya. Itulah hadis yang di sabdakan oleh rosululllah alkarim, membaca Al-Qur’an sungguh sangat besar pahalanya disamping kebaikannya Allah SWT akan memberi pahala kepada orang yang membaca Al-Qur’an sehingga tiap huruf pun yang dibaca akan mendapatkan pahala, oleh karena itu seandainya orang membaca minimal 1 juz, maka berapakah Allah SWT akan memeberikan ganjaran apalagi mengerti akan arti dan makna Al-Qur’an? Subhannallah, sungguh besar sekali pastinya.

Al-Qur’an adalah mu’jizat nabi Muhammad SAW terbesar sepanjang zaman keasliannya di jamin oleh Allah SWT dalam firmannya “sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan kami pula yang menjaganya.

Selain Al-Qur’an, kitab-kitab samawi lainnya telah banyak dirubah oleh tangan manusia yang tidak bertanggung jawab, sehingga bertentangan dengan ketauhidan kepada Allah SWT, dalam firmannya “Iqro” yang berasal dari Qoro’a: yang artinya “membaca sehingga secara tidak langsung kita disuruh oleh Allah SWT untuk membaca dan memahami apa yang terkandung dalam alquran”. Al-Qur’an merupakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT sebagai pedoman bagi manusia yang beriman sehingga dengan nilai-nilai Al-Qur’an inilah hidup manusia seperti yang Allah SWT harapkan layaknya rosulullah.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: